¤ Berdoa Agar Dikaruniai Anak / Meminta Keturunan yang Shalih (1) ¤

Memang tidak ada nash secara khusus yang memuat perintah dari Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam tentang doa meminta keturunan.

Namun para ulama membolehkan berdoa sebagaimana para Nabi & orang shalih terdahulu pernah memanjatkan doa meminta keturunan, diantaranya:

1. Doa Nabi Ibrahim 'alaihis salaam:

رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ

"Wahai Rabbku, anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh". (QS. Ash Shaffaat: 100).

2. Doa Nabi Dzakariya 'alaihis salaam berdo'a:

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاءِ

"Wahai Rabbku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Mengdengar doa." (QS. Ali Imron: 38).

3. Doa hamba Allah yang shalih dalam Al-Qur'an:

رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَصْلِحْ لِي فِي ذُرِّيَّتِي إِنِّي تُبْتُ إِلَيْكَ وَإِنِّي مِنَ الْمُسْلِمِينَ

"Wahai Rabbku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan Sesungguhnya aku Termasuk orang-orang yang berserah diri." (QS. Al Ahqof: 15).

Mari beramal shalih dengan berbagi nasihat. Jangan lupa salurkan donasi terbaik anda melalui IDC - Infaq Dakwah Center (www.infaqdakwahcenter.com).

Like our page: https://m.facebook.com/Infaq.Dakwah.Center?refid=5

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Komentar