OKI Tolak Intervensi Barat di Libya .

OKI Tolak Intervensi Barat di Libya

Cyber Sabili-Organisasi Konferensi Islam (OKI) menegaskan bahwa pihaknya menolak segala bentuk intervensi militer AS dan sekutunya di Libya.

Sekretaris Jenderal OKI Ekmeleddin Ihsanoglu saat berbicara di Dewan Hak Asasi manusia PBB, menekankan bahwa krisis tersebut harus diselesaikan secara damai. "Izinkan saya untuk menggarisbawahi posisi kami terhadap kemungkinan adanya intervensi militer dalam menyikapi situasi di Libya," kata Ihsanoglu.

Menurutu dia, untuk mengkhiri krisis di Libya, semua pilihan yang digunakan untuk penyelesaian sengketa harus dilakukan melalui cara damai dan tanpa menggunakan cara-cara kekerasan.

Ihsanoglu mengungkapkan, OKI telah mengirim dua misi untuk mengkaji bentuk bantuan kemanusiaan yang diperlukan di perbatasan Libya dengan Tunisia dan Mesir.

Dua hari lalu, AS dikabarkan telah mengerahkan angkatan laut dan udaranya di sekitar Libya. AS bersama dengan Inggris dan Prancis, juga telah mengirimkan ratusan Pasukan Khusus ke timur Libya dan tengah mempersiapkan pangkalan di kota Benghazi dan Tobruk. (IRIB)

SUmber: http://sabili.co.id/islamic-world/oki-tolak-intervensi-barat-di-libya

--------------------------------------------------------------
Praise be to Allah Lord of the Worlds 
Peace and blessings of Allah be upon His Messenger Muhammad

Komentar